STRATEGI BISNIS PT. WAHANA MANDIRI SYDRATAMA PERIODE 2017 – 2020

Pambudi, Bachtiar Pridani and Pradita, Gilang Wibisana (2017) STRATEGI BISNIS PT. WAHANA MANDIRI SYDRATAMA PERIODE 2017 – 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (580kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Menurut www.dimensiondata.com per tahun 2015, industri service providers and telecommunications menempati posisi kedua sebesar 12,9% di industry dunia saat ini. di Indonesia sendiri, industri service providers and telecommunications yang cukup berkembang adalah industri contact center. Menurut sumber www.kompas.com , “Sekalipun telah bertumbuh 20 persen per tahunnya, jumlah call center di Indonesia masih rendah, tidak sebanding dengan jumlah penduduk”. Beberapa perusahaan mempertimbangkan antara membangun contact center sendiri atau menggunakan pihak ketiga yang ahli di bidang contact center. Dari data survei yang di dapatkan, 73% perusahaan menggunakan tenaga outsource dalam kegiatan operasionalnya, sedangkan yang lainnya yaitu 27% tidak menggunakan tenaga outsource. PT Wahana Mandiri Sydratama (WMS) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri Contact Center. PT WMS memiliki solusi dan produk untuk kendala Contact Center yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan saat ini. namun beberapa kendala yang dihadapi oleh PT WMS saat ini adalah mengalami penurunan penjualan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, perlunya strategi baru untuk memecahkan kendala penurunan penjualan yang terjadi dalam kurun 3 tahun terakhir. Melihat kendala yang dihadapi oleh PT WMS, penulis mencoba untuk menganalisa dan memberikan strategi bisnis baru yang dapat digunakan oleh PT WMS dalam mengatasi penurunan penjualan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Metode yang akan digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan metode dari Kottler & Keller manajemen strategic. Hasil implementasi dan strategi yang di usulkan adalah market penetration dan product development.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Stratagic, Business strategy
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Apr 2020 01:22
Last Modified: 23 Oct 2020 09:01
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item