STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PLATFORM VIDEO SHARING METUBE DI JAKARTA TAHUN 2018-2019

Trisunu, Maulana Fidia and Saputra, Onky Yudisetyawan (2017) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PLATFORM VIDEO SHARING METUBE DI JAKARTA TAHUN 2018-2019. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB)

Abstract

Situs web berbagi video telah menjadi saluran penting bagi setiap netizen, di Indonesia memiliki 129,2 Juta jiwa yang setiap harinya terhubung dengan media sosial, dengan YouTube media sosial yang dikunjungi sebanyak 14,5 juta jiwa. Di Indonesia sendiri, pada Januari 2016 hadir MeTube dibentuk PT Global Mediacom, Tbk. PT Global Mediacom, Tbk sendiri adalah subsidiary dari PT Media Nusantara Citra, Tbk. sama seperti YouTube, MeTube memberikan anda pengalaman digital seperti live streaming video, dll. Bedanya MeTube juga dapat live event, competition & audition, dan live TV MNC Group Channels (RCTI, GlobalTV, MNCTV, INewsTV dan Saluran MNC) dengan berbagai konten dan program). Kehadiran MeTube menjadikannya pilihan lain bagi konsumen Indonesia pada pasar situs web berbagi video (platform video sharing), ada Vidio dan Zulu yang menjadi kompetitor MeTube secara langsung. Menurut Bapak Wendy Warisman Business Development MeTube, tahun ini MeTube masih fokus pada generate traffic (UV dan PV), belum pada generate revenue. Pada tahun 2017 MeTube sudah menentukan targetnya, namun sampai dengan bulan Juni ini target tersebut belum tercapai, bahkan 30% (menurut informasi dari Bapak Wendy Warisman Business Development MeTube) pun tidak tercapai. Melihat kendala yang dihadapi MeTube, peneliti mencoba untuk menganalisa dan memberikan strategi pemasaran yang dapat digunakan oleh MeTube untuk meningkatkan traffic (UV dan PV). Metode yang akan digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Mix marketing, Marketing communication
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Apr 2020 04:17
Last Modified: 03 Nov 2020 07:48
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item