Ningrat, Giovanni Andi (2022) ANALISIS KELAYAKAN PROYEK INVESTASI LAYANAN SPA STUDI PADA PERUSAHAAN PT BIAS PUSPA KREASI. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text (Cover)
1. Cover.pdf Download (78kB) |
|
Text (Pengesahan)
2. Pengesahan.pdf Download (10kB) |
|
Text (Bebas royalti)
3. Bebas royalti.pdf Download (17kB) |
|
Text (Abstrak)
4. Abstrak.pdf Download (11kB) |
|
Text (Daftar isi)
5. Daftra isi.pdf Download (67kB) |
|
Text (Bab 1-3)
6. Bab 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text (Bab 4-6)
7. Bab 4-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (902kB) |
|
Text (Daftar pustaka)
8. Daftar pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text (Fulltext)
Fulltext Giovanni Andi Ningrat.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam dua tahun terakhir hidup bersama Covid-19 telah membawa banyak perubahan besar dalam dunia bisnis. Hampir semua semua sektor terdampak akibat pandemi ini, berbagai penyesuian terhadap agenda ekspansi bisnis dan pengembangan usaha pun tertunda. Sektor yang paling terdampak adalah kepariwisataan yakni jasa perhotelan. Tidak terkecuali juga semua bisnis komplementer yang berkaitan seperti halnya jasa layanan spa. Agenda ekspansi bisnis yang akan dilakukan oleh perusahaan memerlukan keputusan investasi dalam memilih proyek pendanaan. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan studi kelayakan dalam keputusan investasi pada beberapa pilihan proyek pendanaan. PT. Bias Puspa Kreasi akan memilih 1 dari 5 hotel yang akan dipilih dalam kontrak kerjasama layanan spa. Penelitian ini menggunakan pendekatan aspek finansial dan aspek non-finansial dalam menghitung kelayakan suatu proyek (financing decion). Hasil penelitian analisis ini menunjukan bahwa hotel D yakni Swiss Bell Balikpapan, memberikan nilai Net Present Value yang positif, Internal Rate of Return melebihi dari tingkat diskonto yang ditentukan, Profitability index yang melebihi rata-rata dan Payback Period dalam rentang waktu yang paling singkat. Analisis sensitivitas menunjukan bahwa investai pada layanan spa cenderung sensitif terhadap presentase pengunjung hotel yang dikonversi menjadi pengguna layanan spa (customer acquired) dan pertumbuhan pengguna jasa layanan spa (growth projection). Adapun rekomendasi dalam pengembangan bisnis selanjutnya berupa sistem pelaporan dan pencatatan yang lebih efisein dan efektif bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | D Finance > DF Invesment |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 03:43 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 03:07 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2801 |
Actions (login required)
View Item |