Stephany, Cellia (2022) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN JASA SMART HOSPITAL PT ABC PERIODE 2022 - 2025. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (248kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (208kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (372kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (295kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (299kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7. BAB 4-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (305kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PT ABC merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang melayani kebutuhan telekomunikasi, baik bagi perorangan maupun perusahaan. PT ABC selalu berupaya untuk mengembangkan jasa-jasa baru sesuai dengan perkembangan teknologi digital saat ini, salah satunya adalah jasa berbasis Internet of Things (IoT) di bidang kesehatan dengan nama smart hospital. Jasa smart hospital merupakan sebuah konsep rumah sakit yang berfokus pada menggunakan teknologi digital yang berbasis internet dan mendukung konektivitas peralatan medis maupun non medis. Saat ini jumlah smart hospital di Indonesia sangat sedikit sekali jumlahnya artinya masih banyak rumah sakit di Indonesia yang belum memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan nya. Konsep smart hospital sangat penting untuk di implementasikan di rumah sakit di Indonesia karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan perawatan kesehatan di rumah sakit, dengan menggunakan teknologi digital berbasis IoT yang bermanfaat untuk menghemat biaya, tenaga dan waktu, meningkatkan kepuasan pasien, meningkatkan kualitas hidup pasien, menjangkau pelayanan dan perawatan kesehatan jarak jauh dan menurunkan angka kematian. Penulisan tesis ini bertujuan untuk membantu memberikan masukan kepada PT ABC dalam merancang strategi pemasaran jasa smart hospital periode 2022 – 2025 sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan nilai perusahaan, memanfaatkan peluang pasar dan membantu pemerintah untuk meningkatkan jumlah smart hospital di Indonesia, agar peningkatan kualitas pelayanan & perawatan rumah sakit semakin merata diseluruh Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian terapan dengan menggunakan desain kualitatif. Metode analisis antara lain menggunakan makro Pestle, Porter’s Five Force, Consumer Decision Making Process, Key Succes Factor dan SWOT, selanjutnya menentukan sasaran pemasaran untuk menghasilkan formulasi strategi pemasaran jasa smart hospital untuk dapat implementasikan oleh PT ABC. Kata Kunci: IoT, Smart Hospital, Pestle, Porter’s Five Force, CDMP, KSF dan SWOT
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 01:33 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 01:33 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2844 |
Actions (login required)
View Item |