RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA DAN IMPLEMENTASINYA DI PT. JAKARTA INFRASTRUKTUR PROPERTINDO (JIP) TAHUN 2024-2025

Hesrizarna, Mahardika (2024) RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA DAN IMPLEMENTASINYA DI PT. JAKARTA INFRASTRUKTUR PROPERTINDO (JIP) TAHUN 2024-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (7MB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI,TABEL DAN GAMBAR.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 4-7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB)
[img] Text
12. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PT. Jakarta Infrastruktur Propertindo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang layanan telekomunikasi yang 100 persen sahamnya dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Penelitian bersifat terapan atau applied research untuk mengetahui bagaimana penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Kinerja di PT. Jakarta Infrastruktur Propertindo pada saat ini. Pendekatan yang digunakan secara kualitatif dan kuantitatif untuk mengevaluasi apakah penerapan Manajemen SDM dan Manajemen Kinerja PT menggunakan teori tipologi bisnis dan strategi MSDM menggunakan Miles dan Snow (1984) serta pendekatan teori Aguinis (2014). Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, studi dokumen, serta studi literatur. Pihak yang diwawancarai meliputi Divisi Internal Audit, Divisi Human Resource, Manager dan General Manager PT. Jakarta Infrastruktur Propertindo serta kuesioner di sebarkan ke seluruh karyawan PT. JIP. Berdasarkan hasil analisis tipologi strategi bisnis perusahaan secara garis besar strategi bisnis PT. JIP mengarah pada tipe strategi Defender. Perusahan sudah memiliki KPI korporat akan tetapi belum memiliki KPI untuk setiap level divisi dan unit. PT. JIP belum memiliki arah kebijakan kinerja dan sistem peniliaian kinerja secara detail dan jelas. Berdasarkan hasil survei, studi dokumen dan wawancara yang telah dilakukan selama penelitian diketahui bahwa sistem manajemen kinerja pada PT. JIP. perlu dilakukan perbaikan mayor (need major improvement) terutama pada tahap tindak lanjut. Sehingga menghasilkan kesimpulan bahwa arah penyempurnaan sistem manajemen kinerja pada PT JIP adalah melakukan penyusunan sistem manajemen kinerja, melakukan penetapan mekanisme penentuan target dan sistem pembobotan pada KPI divisi dan OKR unit serta melakukan perbaikan pada form tindak lanjut manajemen kinerja yang akan digunakan sebagai dasar pemberi reward terhadap kinerja karyawan dan penggunaan hasil penilaian kinerja sebagai dasar pengambilan keputusan administratif.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A Management > AH Performance management
G Strategic > GA Organizational development
H Human resource management > HF Employee development
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:16
Last Modified: 19 Sep 2024 04:57
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3133

Actions (login required)

View Item View Item