Nurfitri, Hanifah (2024) RANCANGAN INSENTIF SALES. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover Skripsi.pdf Download (134kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (6kB) |
|
Text
Bebas Royalti.pdf Download (9kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (69kB) |
|
Text
Bab 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text
Bab 4-7.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang skema perhitungan insentif sales PT Webuy Social Indonesia karena belum adanya Standard Operating Procedure (SOP) terkait perhitungan dan pembayaran insentif sales yang membuat sales merasa kebingungan terkait proses perhitungan dan pembayaran insentif yang diterima saat ini. Penelitian ini Menggunakan konsep remunerasi Pay-For-Performance Plan berasal dari buku Gerhart, B., & Newman, J. M. (2020). Compensation. 13th Edition. McGraw-Hill Education. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dilakukan dengan cara pengumpulan data yang terdiri dari data primer dan sekunder. Metode pengolahan data menggunakan metode observasi, kepustakaan dan wawancara dengan global human resource director dan supervisor sales yang dilakukan secara tatap muka dan diolah menjadi transkrip. Pengolahan analisis data dimulai dari 15 May 2024, berasal dari dokumen perusahaan berupa data penjualan dan insentif sales selama 1 tahun, diambil dari Januari 2023 – April 2024. Yang menjadi objek studi adalah sales PT Webuy Social Indonesia. Manfaat penelitian untuk PT Webuy Social Indonesia adalah sebagai bahan informasi bagi pimpinan dalam proses perhitungan dan pemberian insentif sales dapat dilakukan secara akurat untuk mengetahui secara jelas berapa masing-masing perolehan insentif yang diterima tim sales. Hasil yang didapat dari penelitian adalah Standard Operating Procedure (SOP) rancangan insentif sales yang dilengkapi dengan skema perhitungan insentif sales. Membantu dalam proses perhitungan dan pemberian insentif sales yang dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan akurat untuk memudahkan manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan, sehingga pembayaran insentif sales lebih lancar dan mampu meningkatkan kinerja para sales dalam mencapai target penjualan. Kata kunci: Insentif, Indikator Kinerja Utama, Kompensasi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Motivasi, Prosedur Operasional Standar, Sales, Upah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management H Human resource management > HC Couching H Human resource management > HF Employee development |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 02:42 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 02:42 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3152 |
Actions (login required)
View Item |