Imelda, Imelda (2018) STRATEGI PEMASARAN PT. BRATACO CHEMIKA TAHUN 2018-2021STRATEGI PEMASARAN PT. BRATACO CHEMIKA TAHUN 2018-2021. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (258kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (286kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (402kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (306kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan pemasaran produk-produk PT. Brataco Chemika, untuk menganalisis peluang dan ancaman pemasaran produk-produknya serta untuk merancang formulasi strategi pemasaran yang baru dengan pendekatan bauran pemasaran baik pada pelanggan tetap dan prospek. Jenis penelitian ini merupakan penelitian terapan dalam perusahaan yang menjadi objek kajian. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Data dikumpulkan dari wawancara dan observasi yang kemudian diverifikasi dan diinterpretasikan untuk diambil sebuah kesimpulan strategi dalam sebuah matriks SWOT. Berdasarkan analisis penulis menggunakan matriks SWOT, perusahaan berada dalam posisi Invest, strategi yang cocok adalah strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan pasar dan strategi pengembangan produk sebagai pemimpin pasar pemasok bahan kimia ritel di Indonesia. Kekuatan yang paling menonjol adalah kerjasama yang baik antara perusahaan dengan industri kecil/industri rumah tangga dengan memberikan kursus formulasi bahan kimia disamping memiliki kelemahan yaitu belum memiliki manufaktur industri yang mampu memproduksi bahan kimia tertentu sementara kompetitor memiliki fasilitas pabrik industri yang harus diwaspadai oleh perusahaan. Namun Brataco tetap memiliki peluang besar dalam mengembangkan pasar ritel di pulau-pulau atau wilayah yang belum dilakukan penetrasi pasar dengan strategi Blue Ocean Strategy.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Marketing strategy, Mix marketing |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 30 Apr 2020 08:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2020 02:20 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/456 |
Actions (login required)
View Item |