Sopian, Dede (2019) FORMULASI STRATEGI BISNIS PT PUPUK KUJANG TAHUN 2019 - 2023. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (65kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (352kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (115kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penulisan tesis ini adalah untuk merancang formulasi strategi bisnis yang tepat bagi PT Pupuk Kujang untuk tahun 2019 – 2023. Untuk itu dilakukan analisis kondisi eksternal dan internal perusahaan. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui studi dokumentasi, wawancara dan diskusi. Hasil analisis menunjukan bahwa lingkungan makro yang mempengaruhi bisnis pupuk di Indonesia diantaranya adalah kebijakan pemerintah dalam menetapkan harga gas bumi, standar industri hijau, program ketahanan pangan nasional, paradigma pertanian untuk pembangunan, pertumbuhan ekonomi, perkembangan teknologi proses produksi, perdagangan bebas dengan China dan Eropa, dan harga jual urea dan amoniak internasional yang cenderung menurun karena kelebihan stok secara global. Berdasarkan evaluasi faktor eksternal dan internal PT Pupuk Kujang yang di analisa lebih lanjut dengan menggunakan matriks IE, menunjukkan bahwa posisi PT Pupuk Kujang berada pada kotak V yaitu “hold and maintain” sebagai grand strategy. Hal ini menunjukan bahwa PT Pupuk Kujang mempunyai kekuatan rata-rata baik untuk faktor eksternal maupun faktor internalnya. Selanjutnya strategi dipetakan berdasarkan pada distinctive competence yang dihasilkan dari analisis TOWS matriks. Hasil dari analisis Internal Eksternal (IE) matriks dan Analisis TOWS matriks diperoleh formulasi strategi bisnis yang dapat dijalankan oleh PT Pupuk Kujang tahun 2019 – 2023 sebagai strategi utama adalah strategi penetrasi pasar dan strategi pengembangan produk.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategic, Business sstrategi, Business development |
Subjects: | G Strategic > G Strategic |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 04 May 2020 09:06 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 01:52 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/468 |
Actions (login required)
View Item |