STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK WIFI ID MELALUI MEDIA SOSIAL TAHUN 2019

Nariswari, Anindhita Dewi (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK WIFI ID MELALUI MEDIA SOSIAL TAHUN 2019. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada era digital saat ini, masyarakat Indonesia menggunakan internet dalam keseharianya semakin meningkat. WIFI ID merupakan produk milik Telkom Indonesia yang menawarkan sebuah jaringan internet berupa hotspot secara berbayar. Produk ini mempunyai access point hampir diseluruh titik kota di Indonesia. Namun, menurut hasil penelitian yang dilakukan di wilayah Jabodetabek pada 272 responden, hanya 29% responden berupa pengguna WIFI ID. Responden lainnya merupakan pengguna WIFI publik berbayar lainnya (23%) dan konsumen potensial yang tidak pernah melakukan pembelian (48%). Bedasarkan hasil penelitian, sebagian besar dari responden mengenal brand WIFI ID. Tetapi karena kurangnya infromasi mengenai produk, mereka menghindar dari pembelian pada produk. Melihat pada fakta tersebut, permasalahan utama pada WIFI ID merupakan awareness pengetahuan produk pada masyarakat Indonesia. Dengan demikian, strategi komunikasi pemasaran WIFI ID melalui media sosial dirancang untuk meningkatkan awareness. Untuk melakukan itu, strategi dirancang dengan menggunakan micro-influencers sebagai alat dalam membuat viral video di Youtube dan mengoptimalisasi akun Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing communication, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 31 May 2020 10:10
Last Modified: 20 Jul 2022 02:16
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/694

Actions (login required)

View Item View Item