PENDEKATAN ANALISIS ATRIBUT KUALITAS PELAYANAN PADA LAYANAN RIDESHARING RODA DUA DENGAN MODEL KANO

Al Farisi, Salman (2015) PENDEKATAN ANALISIS ATRIBUT KUALITAS PELAYANAN PADA LAYANAN RIDESHARING RODA DUA DENGAN MODEL KANO. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (571kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan klasifikasi atribut-atribut kualitas pelayanan konsumen pengguna jasa ridesharing roda dua di Jakarta dengan Model Kano, menganalisis pengaruh persepsi pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan melihat pengaruh tingkat pendapatan sebagai moderating variable dalam hubungan tersebut. Total sampel penelitian ini adalah 176 responden pengguna layanan ridesharing roda dua di Jakarta. Klasifikasi atribut kualitas pelayanan menggunakan Model Kano menunjukkan dari 23 atribut, terdapat 5 atribut attractive, 3 atribut indifferent dan 15 atribut one-dimensional. Melalui analisis regresi jamak, diperoleh hasil bahwa secara simultan persepsi pada kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (F(5,165) = 37,42 (<0.01)) dan nilai R2 0,531. Dari lima dimensi, terdapat tiga dimensi yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, yaitu dimensi safety, personnel dan interactivity. Dengan menempatkan tingkat pendapatan sebagai moderating variable, tidak terbukti bahwa hubungan persepsi pada kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan tidak dipengaruhi oleh tingkat pendapatan yang berbeda, dengan nilai signifikansi 0,860.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Ridesharing, Customer satisfactio, Service quality
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BH Services marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 22 Jun 2020 02:18
Last Modified: 23 Apr 2021 01:39
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item