STRATEGI PEMASARAN HOTEL SEVEN DREAM SYARIAH JEMBER PERIODE 2020 - 2022

Gavi, Reshy and Farizka, Satria (2019) STRATEGI PEMASARAN HOTEL SEVEN DREAM SYARIAH JEMBER PERIODE 2020 - 2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Hotel Seven Dream Syariah Jember yang bergerak dibidang jasa perhotelan. Hotel Seven Dream Syariah Jember ingin meningkatkan penjualan yang masih fluktuatif dan mengalami penurunan yang signifikan di tahun 2018. Selain permasalahan penurunan penjualan, Hotel Seven Dream Syariah Jember belum memiliki strategi pemasaran yang tepat dan dapat menjadi pedoman maupun strategi dalam menjalankan bisnisnya. Penulis membuat penelitian berupa penyusunan strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh Hotel Seven Dream Syariah Jember dalam meningkatkan penjualan pada periode 2020-2022. Penyusunan strategi pemasaran juga mencakup penentuan target pasar, positioning, serta pembuatan program pemasaran (7P) yang dapat dilakukan Hotel Seven Dream Syariah Jember. Langkah awal yang dilakukan untuk menetapkan strategi pemasaran adalah dengan melihat kondisi lingkungan eksternal di industri mikro dari jasa perhotelan, untuk melihat sejauh mana isu dan fenomena yang terjadi berpengaruh pada perkembangan pada industri jasa perhotelan. Menganalisis perilaku konsumen dengan consumer decision making process dan awareness. Menganalisis existing marketing strategy dan existing brand image perusahaan dan pesaing. Hasil dari analisis lingkungan eksternal dan awareness digunakan untuk menentukan marketing objectives sebagai acuan dalam penyusunan strategi pemasaran. Point of difference dan point of parity didapatkan dari hasil analisis consumer decision making process dan existing marketing strategy baik dari perusahaan maupun pesaing. Brand image (decision) didapatkan dari hasil analisis antara brand awareness dari sisi konsumen, perusahaan dan pesaing, sehingga akan didapatkan marketing strategy dan program pemasaran. Marketing Objectives dari Hotel Seven Dream Syariah Jember antara lain adalah meningkatkan brand awareness dan menentukan target pasar yang tepat. Segmenting dan targeting didapatkan dari hasil analisis consumer decision making process dan existing marketing strategy. Positioning didapatkan dari hasil analisis point of difference dan point of parity. Pada penelitian ini juga mencakup rencana program pemasaran (7P). Pada rencana program pemasaran akan dijelaskan mengenai rencana untuk mengimplementasikan marketing mix (7P) yang telah disusun, anggaran pemasaran untuk melaksanakan kegiatan pemasaran yang telah ditetapkan, serta timeline kegiatan pemasaran untuk periode 2020-2022.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 07 Jul 2020 04:37
Last Modified: 17 Sep 2020 03:44
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item