RANCANGAN MANAJEMEN KINERJA BERBASIS KOMPETENSI PADA PT PQR PERIODE 2020-2022

Aprilia, Tiza Ismaula (2019) RANCANGAN MANAJEMEN KINERJA BERBASIS KOMPETENSI PADA PT PQR PERIODE 2020-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (535kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Telekomunikasi merupakan salah satu hal terpenting pada kehidupan mausia dengan perkembangan pada industri yang semakin berkembang tiap tahunnya. Perkembangan yang semakin pesat dimulai sejak kehadiran teknologi nirkabel pada tahun 90-an. Jumlah pengguna internet mencapai 4.388 milyar penduduk bumi dengan 150 juta orang berada di Indonesia. 283 perusahaan penyedia internet di Jakarta pada tahun 2019, salah satunya adalah PT PQR. PT PQR berfokus pada penyediaan layanan internet searah dengan visinya untuk bisa menjadi penyedia layanan infrastruktur dan telekomunikasi terkemuka dengan memberi nilai pada semua pemangku kepentingan. Untuk bisa bersaing pada industri telekomunikasi, PT PQR merasa penting untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, salah satunya dengan membangun sistem manajemen kinerja berbasis kompetensi. Manajemen kinerja adalah suatu sistem yang dapat digunakan untuk memastikan tujuan organisasi tercapai secara optimal dengan menyelaraskan tujuan dari masing-masing individu yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tipologi bisnis, mengidentifikasi arahan strategi MSDM dan manajemen kinerja, mengidentifikasi penerapan manajemen kinerja saat ini, serta merancang strategi manajemen kinerja berbasis kompetensi. Peneitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data survei dengan menggunakan purposive sampling berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan. Hasil penelitian ini adalah penerapan manajemen kinerja pada PT PQR masih belum optimal pada tiap tahapannya. Tipologi yang teridentifikasi adalah Anzalyzer yang kemudian dijadikan salah satu pedoman dalam perancangan strategi manajemen kinerja. Rancangan dibuat dengan merumuskan indikator kinerja, indicator perilaku, kriteria dan standar penilaian, serta kegiatan tindak lanjut. Saran yang diberikan pada penelitian ini adalah agar perancangan yang dilakukan pada Departemen Wireless Roll-Out dapat dijadikan sebagai projek uji coba (pilot project) untuk dapat mengetahui efektivitas penerapan sistem manajemen kinerja dan manfaatnya bagi perusahaan. Selain itu dapat juga dijadikan sebagai acuan untuk bisa mengembangkan sistem manajemen kinerja apda Departemen dan unit kerja lainnya hingga proses manajemen kinerja dapat diterapkan secara optimal pada keseluruhan unit kerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Human resource management, Performance management system, Competence
Subjects: A Management > AH Performance management
H Human resource management > H Human resource management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 07 Jul 2020 05:40
Last Modified: 09 Nov 2020 06:55
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item