AFFORDABLE VALUE INNOVATIONS FOR EMERGING MARKETS STUDY IN INDONESIA

Ardes, Ardes and Ardana, Bonifasius Gilang (2017) AFFORDABLE VALUE INNOVATIONS FOR EMERGING MARKETS STUDY IN INDONESIA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (347kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (289kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, adanya persaingan dan tuntutan dari para konsumen membuat hampir setiap perusahaan berlomba-lomba untuk terus melakukan inovasi produk atau new product development (NPD). Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat konsumen agar tidak beralih kepada produk kompetitor. Pada umumnya, inovasi yang dilakukan oleh produsen adalah inovasi nilai (value innovation) dari suatu produk, yang dilakukan pada produk-produk golongan menengah ke atas untuk melakukan diferensiasi dari produk kompetitor yang sejenis. Hasil inovasi nilai akan memberikan kesan premium dan tentunya akan dijual dengan harga yang lebih tinggi sehingga produk tersebut biasanya diperuntukan bagi masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas. Penelitian ini dilakukan pada emerging markets dengan mayoritas penduduknya merupakan masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah, sesuai dengan konsep bottom of pyramid (Prahalad). Dengan demikian, akan timbul kesulitan bagi para konsumen untuk membeli produk tersebut. Oleh sebab itu, penting sekali agar inovasi yang dilakukan dapat memberikan nilai bagi para konsumen, tetapi dengan harga yang terjangkau (affordable value innovation). Affordable value innovation diukur dari empat faktor anteseden sebagai variabel bebas, yaitu bricolage, local embeddedness, standardization, dan corporate culture of innovation.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Innovations
Subjects: B Marketing > B Marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Apr 2020 05:59
Last Modified: 21 Oct 2020 07:17
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item View Item