HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI BELANJA DENGAN KEINGINAN MEMBELI SECARA ONLINE: KAJIAN PADA KONSUMEN JAKARTA TAHUN 2016-2017

Leonardi, Cornelius (2017) HUBUNGAN ANTARA ORIENTASI BELANJA DENGAN KEINGINAN MEMBELI SECARA ONLINE: KAJIAN PADA KONSUMEN JAKARTA TAHUN 2016-2017. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (832kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia terus meningkat diiringi oleh perkembangan internet yang terbukti dengan adanya pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia sebesar 10 persen dalam hampir 12 bulan terakhir dan diperkirakan akan mencapai peringkat 5 besar di dunia. Namun, penggunaan internet untuk kebutuhan belanja online masih sangat rendah bila dibandingkan dengan penggunaan internet untuk kebutuhan yang lainnya karena masih adanya berbagai alasan yang menghambat masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk memahami perilaku konsumen dengan melihat hubungan orientasi belanja terhadap keinginan membeli secara online yang dipengaruhi oleh faktor pendapatan (income) dan level of involvement dari suatu produk durable goods. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan dari penelitianpenelitian sebelumnya dengan metode survei kuantitatif dan sample/populasi di Jakarta secara proporsional. Analisis penelitian ini menggunakan teknik SEM dan ditemukan bahwa online impulse purchase, online shopping enjoyment/recreational orientation, online trust, dan prior online purchase experience memiliki hubungan yang signifikan terhadap online purchase intention. Sedangkan quality orientation, brand orientation, dan convenience orientation tidak. Dan price orientation terpaksa harus dieliminasi dari kerangka konseptual karena menunjukan indikator-indikator yang tidak valid dan reliabel untuk penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 08 Apr 2020 10:54
Last Modified: 22 Oct 2020 00:10
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item