Winandita, Tessa (2017) STRATEGI PEMASARAN BERAS ANALOG JAGUNG PT. FITS MANDIRI 2017-2020. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (77kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (276kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (586kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (314kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Beras merupakan makanan pokok yang dikonsumsi oleh penduduk di Indonesia, dapat diketahui bahwa tingkat konsumsi beras di Indonesia mencapai angka 130-140kg/ kapita/ tahun, sehingga Indonesia harus melakukan impor beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Dapat diketahui pula, bahwa mengkonsumsi beras putih dengan jumlah yang banyak dapat menyebabkan resiko terkena diabetes. Beras analog jagung merupakan solusi yang dapat menjawab permasalahan tersebut. Kandungan beras analog terbukti lebih sehat dibandingkan dengan beras putih, karena memiliki indeks glikemik lebih rendah dibandingkan dengan beras putih, serta memiliki kandungan serat yang tinggi. Akan tetapi sulit bagi PT. FITS dalam memperkenalkan serta memasarkan beras analog jagung kepada masyarakat Indonesia yang merupakan konsumen terbesar dalam penggunaan beras padi sebagai makanan utamanya. Hal ini dikarenakan beberapa faktor dari marketing mix dan faktor STP pada beras analog jagung yang dianggap kurang efektif, sehingga menyebabkan tingkat penjualan yang dilakukan PT. FITS Mandiri pada bulan Januari hingga September 2016 bergerak fluktuatif. Oleh sebab itu diperlukannya strategi pemasaran untuk memperkenalkan dan memberikan informasi kepada target konsumen mengenai beras analog jagung. Metode yang digunakan yaitu metode pendekatan kualitatif, dengan pembagian kuesioner kepada 332 responden yang berada di Jabodetabek. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa perubahan kemasan produk serta penggunaan media sosial dan brand ambassador dapat membantu dalam memasarkan produk beras analog. Tempat yang sesuai untuk menjual produk tersebut adalah pasar modern atau outlet makanan sehat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing strategy |
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 09 Apr 2020 04:30 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 04:26 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/246 |
Actions (login required)
View Item |