Liawati, Mira Sonia Seba and Silalahi, Ratna Denise (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN VIRTUAL, MOTIVASI DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA AGENT CONTACT CENTER BEKERJA DARI RUMAH. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (127kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (130kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (92kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (80kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (188kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text
7. BAB 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (122kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
10. Tesis Lengkap Mira Sonia S.L. - Ratna Denise S..pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan dalam tatanan dunia kerja karena berlaku pembatasan mobilitas yang menuntut perusahaan untuk dapat menerapkan konsep bekerja dari rumah termasuk di layanan contact center. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan virtual, motivasi, dan internal locus of control pada agent contact center bekerja dari rumah yang dilakukan dengan menganalisis hasil kuesioner dari 780 agent contact center yang perusahaannya tergabung ke dalam Indonesia Contact Center Association. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan analisis Regresi linier berganda. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji R dilakukan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa Kepemimpinan Virtual memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja agent contact center bekerja dari rumah, dilihat dari hasil thitung (22,66) > ttabel (1,960). Motivasi kerja juga memiliki pengaruh positif pada kinerja agen dengan hasil thitung (6.937). Variabel ketiga Internal locus of control juga berpengaruh positif terhadap kinerja agen dengan nilai t sebesar 3,736. Hasil Analisa data menunjukkan bahwa secara simultan kepemimpinan virtual, motivasi, dan internal locus of control berpengaruh terhadap kinerja agent contact center bekerja dari rumah dengan koefisien determinasi R2 sebesar 0,794 yang berarti sebesar 79,3 persen kinerja agent contact center bekerja dari rumah dipengaruhi oleh kepemimpinan virtual, motivasi, dan internal locus of control. Kata kunci: Kinerja, Kepemimpinan Virtual, Motivasi, Internal Locus of Control, Agent Contact Center Bekerja dari Rumah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:57 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:57 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2897 |
Actions (login required)
View Item |