PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM INTENSI PEMBELIAN KEMBALI PADA C2C E COMMERCE

Hasugian, Desi Triana (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM INTENSI PEMBELIAN KEMBALI PADA C2C E COMMERCE. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (523kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Maraknya belanja online melalui e-commerce membuat adanya persaingan pasar baru pada industri e-commerce, banyak perusahaan di industri e-commerce berupaya memberikan terbaik kepada konsumennya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beraneka ragam dengan cara menawarkan berbagai macam promosi penjualan dan meningkatkan kualitas website. Dengan memenuhi kebutuhan konsumen hingga menimbulkan rasa puas konsumen yang diperoleh dari hasil pengalaman berbelanja di e-commerce tertentu dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan e-commerce tersebut dalam meningkatkan pangsa pasar dan profitabilitas. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh promosi penjualan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dalam intensi pembelian kembali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian kausal dan berdasarkan waktu penelitian menggunakan cross sectional. Responden yang terkumpul dalam penelitian ini berjumlah 220 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling, dimana sample sudah ditentukan oleh peneliti, yaitu konsumen e-commerce yang sudah pernah melakukan pembelian minimal satu kali dalam kurun waktu tiga bulan terakhir (April – Juni 2019) yang merupakan generasi milenial dengan kisaran usia 18-41 tahun dan berdomisili di JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi). Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan regresi linier sederhana, diketahui persamaan regresi linier berganda adalah Y = 3.886 + 0.118 + 0.300 + 0.293 + 0.396 dan persamaan regresi linier sederhana adalah Y = 4.120 + 0.451. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa masing masing variabel kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Adapun variabel yang paling mendominasi pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen adalah variabel kualitas layanan, sedangkan promosi penjualan memiliki pengaruh signifikan paling rendah. Kemudian kepuasan konsumen, sebagai variabel terhadap variabel intensi pembelian kembali memiliki pengaruh signifikan cukup besar sebesar 50,1% jika dibandingkan dengan variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Consumer behaviour, Promotion
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 15 Apr 2020 07:56
Last Modified: 23 Sep 2020 13:39
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item