Strategi Pemasaran Jasa Terapi Oksigen Hiperbarik PT Haekal Inti Medika Periode Tahun 2024-2025

Freski, Freski and Moh., Fadilla (2024) Strategi Pemasaran Jasa Terapi Oksigen Hiperbarik PT Haekal Inti Medika Periode Tahun 2024-2025. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
COVER-TESIS.pdf

Download (65kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (975kB)
[img] Text
Bebas Royalti.pdf

Download (975kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (975kB)
[img] Text
Daftar ISI.pdf

Download (975kB)
[img] Text
BAB 1-3.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 4-5.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (975kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf

Download (887kB)

Abstract

PT. Haekal Inti Medika merupakan perusahaan yang bergerak dibidang usaha jasa klinik yang mulai beroperasi sejak agustus 2022 dengan nama “Oxymed” berlokasi di Jakarta khususnya daerah Kelapa Gading – Jakarta Utara dengan jenis layanan utama yaitu terapi Oksigen Hiperbarik, Medical Check Up dan Poli Gigi. Klinik oxymed saat ini masih belum mencapai hasil sesuai dengan target dari penjualan yang telah ditetapkan oleh manajemen untuk tahun 2022 sampai tahun 2023, di mana pada bulan Agustus 2022 sampai dengan September 2023 belum ada yang mencapai target bulanan (Rp 100.000.000/ bulan) secara nominal demikian juga pada target jumlah pasien yang melakukan terapi belum ada yang mencapai target (200 orang/ bulan) dari sejak awal klinik beroperasi. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun rancangan strategi pemasaran yang efektif untuk PT. Haekal Inti Medika pada tahun 2024- 2025 sehingga meningkatkan penjualan jasa layanan terapi hiperbarik. Jenis penelitian ini merupakan penelitian terapan dengan metode kualitatif dan kuantitatif, di mana sumber data primer diperoleh dengan melakukan wawancara dan kuesioner kepada pihak internal perusahaan dan konsumen serta menggunakan data sekunder berupa data internal perusahaan dan beberapa sumber. Penelitian kuantitatif menggunakan analisis CDMP (Consumer Decision Making Process) kepada responden, sementara secara kualitatif dengan melakukan FGD (Focus Group Discussion) kepada pasien sebagai narasumber. Berdasarkan hasil wawancara, analisis CDMP & FGD diperoleh STP, Bauran Pemasan (7P) dan dilanjutkan dengan analisis persaingan sehingga dapat disusun rancangan strategi pemasaran yang baru dengan strategi prioritas seperti market penetration dan market development. Penyusunan Bauran pemasaran yang baru dengan pengembangan kualitas layanan terapi hiperbarik, penetapan harga pasar, perluasan distribusi dengan partnership atau kemitraan dengan berbagai faskes dan tenaga medis serta online channel, optimalisasi online promotion, peningkatan kualitas SDM, optimalisasi operasional dan kapasitas terapi hiperbarik serta peningkatan fasilitas fisik yang mendukung layanan terapi hiperbarik pada klinik Oxymed

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 03 May 2024 07:05
Last Modified: 03 May 2024 07:06
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3064

Actions (login required)

View Item View Item