Lumiadi, Lumiadi (2017) PENGARUH TEORI MEDIA CHOICE TERHADAP KONTINUITAS PENGGUNAAN INSTANT MESSAGING PADA GENERASI (Y): Studi Kasus LINE. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (178kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (405kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (192kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (237kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada jaman teknologi sekarang, ponsel pintar sudah menjadi bagian dari kebutuhan komunikasi antar individu, khususnya pada generasi Y. Aktivitas menggunakan mobile instant messanger merupakan aktivitas yang paling sering digunakan oleh konsumen Indonesia dengan perangkat ponsel pintarnya. Dari berbagai macam aplikasi instant messanger yang tersedia, salah satu mobile instant messanger yang cukup banyak digunakan oleh konsumen Indonesia adalah LINE messanger. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 139 orang yang diambil dengan menggunakan sample non probabilitas. Tujuan penelitian ini dapat dijabarkan ke dalam pertanyaan-pertanyaan penelitian berikut : Construct media choice dijabarkan menjadi 3 variabel: perceived social presence (PSP), perceived media richness (PMR) dan perceived critical mass (PCM). Dengan metode SEM untuk menganalisa masing-masing vaiabel didapatkan bahwa perceived critical mass menjadi variabel yang paling penting dalam konteks penggunaan instant messaging LINE.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Media marketing, Promotion |
Subjects: | B Marketing > BC Marketing management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 09:49 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 23:44 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/382 |
Actions (login required)
View Item |