Silvana, Else Rita (2017) STRATEGI PEMASARAN KERTAS KEMASAN RINGAN KUAT -PERFORMAMEDIUM DAN PRIMELINER- PT . FAJAR SURYA WISESA, TBK TAHUN 2018 - 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (118kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (348kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (205kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) |
Abstract
Industri kertas kemasan khususnya kertas medium dan kertas liner merupakan industri yang berperan sebagai pemasok pabrik karton boks yang dipakai pada industri makanan minuman, barang rumah tangga, kesehatan, otomotif, garmen, sepatu, rokok. PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk (FajarPaper) meluncurkan kertas kemasan ringan kuat pertama di Indonesia dengan nama PerformaMedium dan PrimeLiner. Kertas PerformaMedium dan PrimeLiner memberikan benefit bagi pabrik karton boks dan bagi produsen barang konsumsi dari sisi keunggulan kompetisi dan biaya kemasan. Penelitian ini menggunakan analisa eksternal dan internal yang kemudian menghasilkan peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan yang digabungkan menghasilkan alternatif strategi. Alternatif strategi ini dianalisa secara kuantitatif untuk diprioritaskan implementasinya. Akhirnya, program rancangan implementasi untuk penjualan kertas PerformaMedium dan PrimeLiner periode 2018 – 2020 dapat dihasilkan. Rancangan ini adalah dengan strategi harga yang dilanjutkan dengan membangun awareness lalu membangun customer relationship management dengan menggunakan marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promotion). Strategi ini untuk meningkatkan penjualan kertas PerformaMedium dan PrimeLiner sehingga dapat meningkat penjualan kertas medium dan liner sehingga hasil produksi dari lini produksi sekarang dan PM8 dapat terserap semua.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | diperkenankan di publish tahun 2021 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Marketing strategy |
Subjects: | B Marketing > BC Marketing management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 29 Apr 2020 04:45 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 00:41 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/444 |
Actions (login required)
View Item |