STRATEGI PEMASARAN KERTAS KEMASAN RINGAN KUAT -PERFORMAMEDIUM DAN PRIMELINER- PT . FAJAR SURYA WISESA, TBK TAHUN 2018 - 2020

Silvana, Else Rita (2017) STRATEGI PEMASARAN KERTAS KEMASAN RINGAN KUAT -PERFORMAMEDIUM DAN PRIMELINER- PT . FAJAR SURYA WISESA, TBK TAHUN 2018 - 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB)

Abstract

Industri kertas kemasan khususnya kertas medium dan kertas liner merupakan industri yang berperan sebagai pemasok pabrik karton boks yang dipakai pada industri makanan minuman, barang rumah tangga, kesehatan, otomotif, garmen, sepatu, rokok. PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk (FajarPaper) meluncurkan kertas kemasan ringan kuat pertama di Indonesia dengan nama PerformaMedium dan PrimeLiner. Kertas PerformaMedium dan PrimeLiner memberikan benefit bagi pabrik karton boks dan bagi produsen barang konsumsi dari sisi keunggulan kompetisi dan biaya kemasan. Penelitian ini menggunakan analisa eksternal dan internal yang kemudian menghasilkan peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan yang digabungkan menghasilkan alternatif strategi. Alternatif strategi ini dianalisa secara kuantitatif untuk diprioritaskan implementasinya. Akhirnya, program rancangan implementasi untuk penjualan kertas PerformaMedium dan PrimeLiner periode 2018 – 2020 dapat dihasilkan. Rancangan ini adalah dengan strategi harga yang dilanjutkan dengan membangun awareness lalu membangun customer relationship management dengan menggunakan marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promotion). Strategi ini untuk meningkatkan penjualan kertas PerformaMedium dan PrimeLiner sehingga dapat meningkat penjualan kertas medium dan liner sehingga hasil produksi dari lini produksi sekarang dan PM8 dapat terserap semua.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: diperkenankan di publish tahun 2021
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 29 Apr 2020 04:45
Last Modified: 04 Dec 2020 00:41
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item