FAKTOR YANG MEMENGARUHI KECENDERUNGAN PERILAKU (BEHAVIORAL INTENTION) INDIVIDU PADA MASYARAKAT IBU KOTA DKI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN KEUANGAN DIGITAL PEER TO PEER LENDING

Putri, Zahramutya Nadapertiwi (2019) FAKTOR YANG MEMENGARUHI KECENDERUNGAN PERILAKU (BEHAVIORAL INTENTION) INDIVIDU PADA MASYARAKAT IBU KOTA DKI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN KEUANGAN DIGITAL PEER TO PEER LENDING. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di negara Indonesia hanya ada 1% dari 57 juta usaha mikro yang bisa berkembang menjadi UMKM. Alasannya adalah keterbatasan akses kepada kredit dan pendanaan untuk pemilik usaha mikro di Indonesia. Namun, lembaga konsultan Oliver Wyman dalam laporannya menyebutkan bahwa terdapat banyak dana menganggur milik orang-orang kaya Indonesia yang selama ini hanya dibekukan dalam bentuk deposito dan instrumen investasi lain. Lahirnya Peer to Peer Lending di Indonesia diharapkan dapat menjembatani dua kondisi ini supaya menjadi sebuah win-win situation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Self-efficacy, Affect, Reputation, Trust dan Anxiety terhadap Behavioral Intention individu pada masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta dalam menggunakan layanan keuangan digital Peer to Peer Lending. Penelitian ini dilakukan menggunakan media kuesioner metode Purposive Random Sampling dengan jumlah responden 404. Penelitian ini menggunakan dua kerangka teori untuk melihat fenomena ketertarikan dalam menggunakan layanan keuangan peer to peer lending, yaitu The Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan Social Cognitive Theory (SCT). Hasil dari penelitian ini adalah variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Self-efficacy, Affect yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat Behavioral Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Finance, Consumer behaviour, E-money, Behavioral intention
Subjects: D Finance > DA Financial management
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 20 May 2020 07:41
Last Modified: 25 Feb 2021 06:37
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item