Putri, Zahramutya Nadapertiwi (2019) FAKTOR YANG MEMENGARUHI KECENDERUNGAN PERILAKU (BEHAVIORAL INTENTION) INDIVIDU PADA MASYARAKAT IBU KOTA DKI JAKARTA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN KEUANGAN DIGITAL PEER TO PEER LENDING. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (263kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (113kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Di negara Indonesia hanya ada 1% dari 57 juta usaha mikro yang bisa berkembang menjadi UMKM. Alasannya adalah keterbatasan akses kepada kredit dan pendanaan untuk pemilik usaha mikro di Indonesia. Namun, lembaga konsultan Oliver Wyman dalam laporannya menyebutkan bahwa terdapat banyak dana menganggur milik orang-orang kaya Indonesia yang selama ini hanya dibekukan dalam bentuk deposito dan instrumen investasi lain. Lahirnya Peer to Peer Lending di Indonesia diharapkan dapat menjembatani dua kondisi ini supaya menjadi sebuah win-win situation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Self-efficacy, Affect, Reputation, Trust dan Anxiety terhadap Behavioral Intention individu pada masyarakat Ibu Kota DKI Jakarta dalam menggunakan layanan keuangan digital Peer to Peer Lending. Penelitian ini dilakukan menggunakan media kuesioner metode Purposive Random Sampling dengan jumlah responden 404. Penelitian ini menggunakan dua kerangka teori untuk melihat fenomena ketertarikan dalam menggunakan layanan keuangan peer to peer lending, yaitu The Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan Social Cognitive Theory (SCT). Hasil dari penelitian ini adalah variabel Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Self-efficacy, Affect yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat Behavioral Intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Finance, Consumer behaviour, E-money, Behavioral intention |
Subjects: | D Finance > DA Financial management |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 20 May 2020 07:41 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 06:37 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/638 |
Actions (login required)
View Item |