PENGARUH HARGA, KEAMANAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HOME APPLIANCE DI E-COMMERCE (Studi pada Pengguna JD.id di Jabodetabek)

Ibrahim, Maulana (2018) PENGARUH HARGA, KEAMANAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK HOME APPLIANCE DI E-COMMERCE (Studi pada Pengguna JD.id di Jabodetabek). UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text
Cover.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Menurut studi yang dilakukan oleh Indonesian E-commerce Association (idEA) bersama Google Indonesia dan sebuah market research and market information group di London yaitu TNS (Taylor Nelson Sofres), tiga kategori yang paling sering dibeli dalam belanja online adalah kategori fashion, mobile smartphone, dan home appliance. Hasil tersebut menunjukkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sudah memiliki kepercayaan yang cukup tinggi dalam membeli produk home appliance secara online tanpa datang langsung ke toko. Pada laporan kerja praktek, penulis melakukan penelitian tentang faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan dalam melakukan pembelian produk home appliance di e-commerce, dari tujuh faktor yang diteliti ditemukan bahwa faktor harga, keamanan, dan kemudahan yang memiliki nilai rata-rata paling tinggi. Ketiga faktor tersebut penulis lanjutkan untuk diteliti pada penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, keamanan, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian produk home appliance di JD.id. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek dengan sampel sebanyak 155 responden, metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive random sampling. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa variabel harga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,61 > t tabel 1,98 dan nilai signifikansi 0,000<0,05, variabel keamanan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,996 > t tabel 1,98 dan nilai signifikansi 0,000<0,05, variabel kemudahan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 3,905 > t tabel 1,98 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Harga, keamanan, dan kemudahan berpengaruh secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Besaran pengaruh yang diberikan variabel harga, keamanan, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian sebesar 69,8%, dan variabel yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel keamanan.

Item Type: ["eprint_typename_book" not defined]
Uncontrolled Keywords: Marketing, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BP Consumer behaviour
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 02 Jun 2020 07:58
Last Modified: 23 Oct 2021 01:47
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item View Item