Widyarjana, Candra (2015) RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SINAR MAS LAND PERIODE 2015 S.D. 2017. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (73kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (241kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (377kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (987kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (994kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (539kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Sinar Mas Land masih merupakan nama merek yang baru, yang masih belum menancap di benak konsumen seperti Agung Sedayu, Agung Podomoro, Summarecon, Ciputra, dan lainnya. Kegiatan komunikasi pemasaran di media tradisional rata-rata sudah dikuasai oleh para kompetitor Sinar Mas Land. Menurut hasil survei AC Nielsen untuk Sinar Mas Land, perusahaan milik Bapak Muktar Widjaja tersebut berada di urutan ke-7 dibandingkan dengan para kompetitornya, meleset dari target manajemen yaitu masuk ke dalam 5 besar. Akan tetapi, generasi konsumen saat ini sedang dalam masa perubahan dalam mencari dan mengkonsumsi informasi. Konsumsi media tradisional mulai menurun, digantikan dengan media baru, yaitu digital. Sebagai merek baru yang membutuhkan eksposur, Sinar Mas Land dapat mempertimbangkan untuk memperkuat strategi komunikasi pemasaran tradisional, dengan menambahkan peran media digital. Berdasarkan data yang didapat melalui kegiatan survei terhadap lebih dari 400 responden dengan rentang usia 22 sampai dengan 55 tahun, bahwa sebanyak lebih dari 90% pencarian informasi properti adalah melalui internet, melalui ponsel pintar dan laptop mereka. Hal ini diperkuat dengan menjamurnya situs-situs property listing Indonesia, seperti rumah123.com, rumah.com, propertykita.com, dan situs-situs serupa lainnya. Oleh karena itu, untuk membantu meningkatkan tingkat kesadaran merek konsumen terhadap Sinar Mas Land dan masuk ke dalam urutan 5 terbesar untuk kesadaran merek, eksposur yang kuat dan terarah melalui kanal-kanal digital direkomendasikan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Marketing strategy, Marketing communication, Digital marketing |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BD Marketing strategy B Marketing > BM Internet marketing |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 09:37 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 03:55 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/710 |
Actions (login required)
View Item |