Milzam, Radhi (2015) RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN RETAIL CARGLOSS HELMET UNTUK 2016 - 2018. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (386kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (412kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (115kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Cargloss Helmet sebagai salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan PT.Putra Prima Glosia, dibawah payung korporasi Cargloss Group. Dilihat dari padangan dan penelitian awal yang dilakukan peneliti, perkembangan strategi pemasaran untuk Cargloss Helmet dirasa penting untuk dilakukan. Karena ditemukannya masih belum maksimalnya dampak dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini merumuskan pemilihan beberapa strategi pemasaran seperti segmentasi pasar, market positioning, targeting dan marketing mix. Untuk merumuskan strategi tersebut dilakukan analisis internal dan eksternal dari perusahaan Cargloss Helmet. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Penelitian kuantitatif dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 132 responden. Sedangkan penelitian kualitatif dilakukan dengan wawancara langsung kepada pihak internal perusahaan untuk menemukan fakta yang terjadi di lapangan serta membaca literature terkait. Dari hasil analisis tersebut, digunakan matrix TOWS untuk merumuskan strategi dengan hasil alternatif strategi market penetration dan product development. Setelah dilakukan perbandingan strategi maka didapatkan hasil bahwa market penetration menjadi strategi yang di prioritaskan untuk dijalankan oleh Cargloss Helmet, karena mempertimbangkan ancaman, peluang, kelemahan dan kekuataan perusahaan. Program implementasi dari strategi tersebut terdapat pada aktivitas pemasaran dari segi offline dan online seperti menyelenggarakan event, memperluas distribusi dan memaksimalkan sarana internet sebagai alat pemasaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Retail, Marketing strategy |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 02:06 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 06:20 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/761 |
Actions (login required)
View Item |