STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE WALK DI LIPPO MAL PURI TAHUN 2019 - 2021

Nursalim, Alviena Anindita (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE WALK DI LIPPO MAL PURI TAHUN 2019 - 2021. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (513kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (345kB)

Abstract

Setiap tahun jumlah mal di Jakarta mengalami pertumbuhan. Pusat perbelanjaan saat ini merupakan tempat yang tidak hanya melayani kebutuhan berbelanja, tetapi juga menjadi tempat untuk hiburan, hangout, dan makan. Dalam menghadapi persaingan yang ada, pengelola pusat perbelanjaan berlomba-lomba untuk menarik pengunjung dengan berusaha menciptakan beragam diferensiasi guna memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung. Lippo Mal Puri menghadirkan Coffee Walk sebagai produk berupa area outdoor bernuansa taman dilengkapi dengan kafe dan coffee shop disertai pertunjukkan musik yang dapat dinikmati oleh pengunjung setiap akhir pekan. Pada kenyataannya, Coffee Walk tidak dikomunikasikan secara jelas oleh perusahaan sehingga traffic Coffee Walk rendah dan berefek pada penurunan jumlah tenant di area tersebut. Dari data yang ada dilakukan analisis situasi dengan melakukan analisis eksternal dan internal, sehingga diperoleh faktor kunci sukses (KSF), peluang dan ancaman, serta kekuatan dan kelemahan perusahaan. Dari hasil data tersebut dilakukan analisis SWOT dan menentukan obyektif dari strategi komunikasi pemasaran yang akan disusun. Selanjutnya, dilakukan penyusunan formulasi strategi komunikasi pemasaran dan rancangan implementasi untuk tahun 2019-2021. Selama tiga tahun ke depan, target strategi ini adalah peningkatan awareness mencapai 90%, jumlah traffic mencapai 3.328 pengunjung, dan indeks kepuasan tenant mencapai 80%. Fokus strategi tahun 2019 adalah meningkatkan exposure, awareness, dan comprehension. Fokus strategi tahun 2020 adalah meningkatkan exposure, awareness, comprehension, intention, dan purchase. Tahun 2021 strategi berfokus untuk menjaga exposure, awareness, comprehension yang telah terbentuk serta meningkatkan intention dan purchase.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy, Marketing communication
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 26 Jun 2020 09:00
Last Modified: 30 Apr 2021 07:43
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item