Putra, Aditya and Armyn, Alexander (2019) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION UNTUK BRAND ALODOKTER PERIODE 2020-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (232kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (156kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (190kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Teknologi Solusi. Brand Alodokter ini sendiri merupakan brand yang menyediakan jasa pelayanan kesehatan berbasis teknologi. Masalah yang dihadapi oleh Alodokter adalah kurangnya komunikasi yang dilakukan kepada publik, sehingga Alodokter sering salah diidentifikasi. Hal ini juga menyebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat secara umum mengenai Alodokter dibandingkan dengan kompetitornya. Maka dari itu penulis membuat penelitian yang berupa strategi integrated marketing communication yang dapat dilakukan Alodokter untuk periode 2020 sampai dengan 2022. Langkah awal yang dilakukan untuk menerapkan strategi integrated marketing communication adalah dengan menganalisis faktor konsumen, kompetitor, dan perusahaan. Hasil analisis ini kemudian akan menghasilkan points-of-difference dan points-of-parity yang kemudian akan dituangkan ke dalam Brand Resonance Model. Setelah itu dilakukan juga analisis industri menggunakan tools Five Forces Porter. Hasil analisis ini akan dipadukan dengan analisis 3C untuk menghasilkan analisis SWOT. Strategi integrated marketing communication akan dibuat menggunakan hasil dari Brand Resonance Model dan juga hasil analisis SWOT yang sudah dipilih. Penelitian tesis ini menghasilkan strategi integrated marketing communications sebanyak 5 program dengan tujuan meningkatkan awareness dan kesukaan masyarakat terhadap brand Alodokter. Penggunaan iklan secara audio visual dan usaha public relation (PR) paling banyak digunakan dalam implementasi strategi. Penggunaan iklan memberikan gambaran yang menyeluruh terkait sebuah brand, sedangkan usaha PR membantu menciptakan kredibilitas dan membentuk citra brand yang positif di mata konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Integrated marketing communication, Marketing strategy |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 09:02 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 09:32 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/835 |
Actions (login required)
View Item |