STRATEGI PEMASARAN DISPENSER TOKHEIM PT. KUDA PRIMA DI PASAR B2B 2017-2020

Arvi, Firlana (2017) STRATEGI PEMASARAN DISPENSER TOKHEIM PT. KUDA PRIMA DI PASAR B2B 2017-2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (456kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (355kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT. Kuda Prima (Kuda Prima) merupakan sebuah perusahaan nasional yang berdiri pada tahun 1994 dan bernanung dibawah Sadikun Group. Pada awal berdirinya, Kuda Prima memiliki nama Kuda Prima Sejahtera, namunpada tahun 2010 berubah nama menjadi Kuda Prima. Sadikun Group sendiri sebenarnya sebuah perusahaan nasional yang sudah berdiri sejak tahun 1968 dan memiliki lini bisnis pada bidang industri hilir Minyak dan Gas Bumi. Seiring dengan perkembangan lini bisnis Sadiun Group, maka manajemen memutuskan untuk memperluas bdiang usaha hilir industry Minyak dan Gas Bumi dengan menjadi bagian dalam penjulan dispenser SPBU untuk memenuhi kebutuhan secara nasional. Seperti halnya perusahan lain, Kuda Prima juga memiliki visi yaitu “To be the leading supplier of fuel dispensers and fueling equipment”. Serta Misi yang diusung oleh Kuda Prima yaitu “Continuous efforts toward better service and distribution for customers”. Dengan visi dan misi yang dibuat, tentu dapat kita lihat bahwa Kuda Prima memiliki value untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya, apabila pelayanan yang terbaik telah terwujud, maka cita-cita untuk menjadi leading supplier juga akan segera terwujud. Namun sayangnya, saat ini penjualan dispenser SPBU yang dilakukan oleh Kuda Prima mengalami penurunan sejak tahun 2014 hingga saat ini. Hal ini yang mendorong peneliti yang juga bekerja sebagai karyawan di Sadikun Group berkeinginan menerapkan langkah-langkah tepat yang untuk menyusun strategi pemasaran. Untuk mewujudkan hal ini, peneliti terlebih dahulu harus menetapkan dasar-dasar teori yang dilandasi pada situasi internal, situasi pasar,dll sebagai dasar ditetapkannya strategi pemasaran yang tepat.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:46
Last Modified: 11 Jul 2022 03:32
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/888

Actions (login required)

View Item View Item