PENGARUH POSTPURCHASE DISSONANCE DAN COPING STRATEGY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PAKAIAN BERMEREK

Prabowo, Christina Edith (2017) PENGARUH POSTPURCHASE DISSONANCE DAN COPING STRATEGY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PAKAIAN BERMEREK. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (341kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh postpurchase dissonance terhadap repurchase intention pada pakaian bermerek dengan moderator coping strategy. Coping strategy yang akan diteliti adalah problem focused coping dan emotion focused coping. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 134 orang responden kelas menengah yang sudah bekerja dan berusia di antara 22-55 tahun. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitan dengan analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa postpurchase dissonance memiliki pengaruh negatif terhadap repurchase intention pada pakaian bermerek. Semakin tinggi postpurchase dissonance, maka akan semakin rendah repurchase intention. Demikian pula sebaliknya, semakin rendah postpurchase dissonance, maka akan semakin tinggi repurchase intention yang terjadi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa problem focused coping sebagai variabel moderator tidak memiliki pengaruh pada hubungan variabel postpurchase dissonance terhadap variabel repurchase intention. Sedangkan, emotion focused coping sebagai variabel moderator memiliki pengaruh negatif pada variable postpurchase dissonance terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 13 Jul 2020 08:16
Last Modified: 05 Jul 2022 03:43
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item