Ryanata, Marcelinus Willy (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Produk Rexco PT Altama Surya Anugerah Tahun 2019-2021. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (56kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (262kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan aktivitas pemasaran saat ini sudah semakin pesat mengikuti zamannya. Kini banyak kegiatan dalam dunia bisnis sudah semakin mengandalkan teknologi internet dan salah satu kegiatan yang paling terlihat perubahannya adalah komunikasi pemasaran. Seolah-olah tidak bisa ditinggalkan, internet sudah masuk ke berbagai lini aktivitas masyarakat sehingga tidak heran jika komunikasi pemasaran digital mulai dipilih para pelaku bisnis untuk menjangkau konsumen atau masyarakat yang gemar mengakses internet sehari-hari. Jumlah masyarakat yang menggunakan internet di Indonesia pun semakin meningkat dari tahun ke tahun sehingga tentunya memberikan peluang lebih bagi aktivitas komunikasi pemasaran. Sebagai produk baru di Indonesia, Rexco yang dipasarkan oleh PT Altama Surya Anugerah selalu berusaha untuk menciptakan strategi komunikasi pemasaran untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat dengan lebih cepat. Maka pada tahun 2015 perusahaan memutuskan untuk menjalankan strategi komunikasi pemasaran digital namun sebagai produk kimia MRO baru di Indonesia, Rexco belum memiliki pengalaman yang cukup untuk menjalankan komunikasi pemasaran digital selain itu juga dalam pelaksanaannya tidak memiliki informasi terkait perilaku konsumennya sehingga strategi yang telah disusun tidak mencapai target perusahaan. Menyadari kondisi yang tidak baik ini perusahaan pun kini kembali memutuskan untuk menjalankan strategi komunikasi pemasaran digital namun dengan persiapan yang jauh lebih matang. Penulisan tesis ini bertujuan untuk membuat strategi komunikasi pemasaran digital untuk mendukung jalannya pemasaran tradisional Rexco. Terdapat 3 strategi yang dibuat yaitu RexCommunication untuk meningkatkan awareness dan conversation, RexConsumer untuk meningkatkan conversion, dan RexCooperative untuk membangun engagement dengan konsumen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BD Marketing strategy |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 07 May 2021 10:33 |
Last Modified: | 07 May 2021 10:33 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/1751 |
Actions (login required)
View Item |