STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWA AIA DI PT BANK CENTRAL ASIA TBK TAHUN 2020-2022

Tjiang, Tjung Hoy and Alfianti, Anny (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWA AIA DI PT BANK CENTRAL ASIA TBK TAHUN 2020-2022. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover & Pengesahan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB 1 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri asuransi di Indonesia berkembang cukup pesat dan memiliki potensi pasar yang sangat besar yaitu sebesar 93,4%. PT BCA Tbk memiliki layanan berupa produk bancassurance yang merupakan kerja sama dengan PT AIA Financial. Kerjasama saat ini telah memasuki dekade kedua tetapi penjualan produk asuransi jiwa AIA di Bank BCA dalam tiga tahun terakhir tidak mengalami pertumbuhan seperti pertumbuhan rata-rata industri asuransi, bahkan cenderung menurun. Kinerja penjualan dalam tiga tahun terakhir juga hanya mencapai 50% dari target yang diberikan perusahaan. Untuk memenuhi target yang diberikan oleh perusahaan, BCA telah melakukan strategi pemasaran dengan strategi pull dan push tetapi masih belum bisa meningkatkan penjualan dan memenuhi target perusahaan. Hal ini menjadi latar belakang dari penelitian ini. Dengan menganalisa lingkungan eksternal, internal, STP, bauran pemasaran dan analisis pengembangan pemasaran diharapkan mendapatkan strategi pemasaran yang baik untuk produk asuransi jiwa AIA di PT BCA Tbk.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 11 Mar 2023 07:41
Last Modified: 13 Apr 2023 00:57
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2558

Actions (login required)

View Item View Item