RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAGI EDISI KHUSUS MAJALAH BOBO PERIODE 2025

Kristo, Yonatan (2024) RANCANGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAGI EDISI KHUSUS MAJALAH BOBO PERIODE 2025. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover - Skripsi.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Bebas Royalti.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Abstrak - Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Isi - Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
Bab 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Lengkap_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Menurunnya tren membaca majalah di Indonesia sangat berdampak kepada industri majalah salah satunya penutupan Majalah Bobo Junior pada tahun 2022. Satu tahun setelahnya, Majalah Bobo merayakan 50 tahun berdirinya Majalah Bobo dan menerbitkan edisi koleksi terbatas yang kemudian menjadi viral pada tahun 2023. Fenomena viralnya Edisi Koleksi Majalah Bobo tak lepas dari kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang sudah dilakukan oleh Majalah Bobo. Faktor tersebut yang menjadi dasar penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan Majalah Bobo untuk edisi koleksinya serta memberikan rekomendasi strategi komunikasi pemasaran terpadu untuk edisi koleksi selanjutnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan data yang dikumpulkan melalui wawancara tidak terstruktur kepada internal perusahaan, observasi, studi literatur, dan survei pelanggan menggunakan kuesioner online dengan 100 orang responden. Penelitian menggunakan analisis eksternal dengan menganalisis industri majalah, perilaku konsumen, dan menganalisis kompetitor untuk memperoleh peluang dan ancaman bagi Edisi Koleksi Majalah Bobo. Analisis kemudian dilanjutkan dengan melakukan analisis internal untuk mengidentifikasi segmentasi, target, dan posisi dari Edisi Koleksi Majalah Bobo itu sendiri serta menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan untuk memperoleh kekuatan dan kelemahan dari edisi koleksi tersebut. Temuan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari hasil analisis tersebut digunakan untuk merumuskan strategi komunikasi pemasaran terpadu untuk Edisi Koleksi Majalah Bobo di tahun berikutnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:24
Last Modified: 21 Oct 2024 03:24
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3145

Actions (login required)

View Item View Item