RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA BERBASISKAN KOMPETENSI DI PT BNI LIFE INSURANCE TAHUN 2018 – 2020

Ariyanti, Fitri Yuni and Asmarini, Yulia (2017) RANCANGAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA BERBASISKAN KOMPETENSI DI PT BNI LIFE INSURANCE TAHUN 2018 – 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Suatu organisasi dibentuk untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan menunjukkan hasil kinerja dan prestasi perusahaan. Untuk mengukur pencapaian tujuan organisasi, pengelolaan sumber daya manusia sebagai asset perusahaan merupakan eleman yang penting dan salah satu upaya Perusahaan untuk menciptakan keunggulan kompetitif karyawan yaitu melalui managemen kinerja sebagai alat ukur tingkat keberhasilan kinerja Karyawan. Sistem managemen kinerja di PT BNI Life Insurance yang dimiliki saat ini hanya menjalankan sebatas penilaian kinerja dengan beberapa kelemahan yaitu masih mengedepankan unsur subyektifitas penilai karena prosedur penilaian Karyawan dari atasan ke bawahan, faktor penilai belum adanya standar pemberian nilai dari penilai, kegiatan perencanaan kinerja individu tidak di atur dengan baik sampai ke individu, penurunan (cascading) target (goal) perusahaan dan ukuran penilaian yang tidak standar. BNI Life menyadari bahwa penting melihat kompetensi atau perilaku kerja Karyawan untuk merepresentasikan hasil kerja dan BNI Life telah memiliki model kompetensi namun belum digunakan secara maksimal untuk pengembangan pengelolahan sumber daya manusia. Pendekatan yang diinginkan berupa hasil kinerja yang tidak hanya bersifat kuantitatif namun juga dapat bersifat kualitatif dituangkan dalam rancangan managemen kinerja diintegrasikan dengan model kompetensi perusahan. Analisis rancangan sistem penilaian kinerja dilakukan dengan konsep strategi manajemen kinerja dari Grote dan konsep penggabungan penilaian kinerja dan kompetensi dilakukan dengan konsep dari Spencer dan Spencer . Cara dan alat panduan untuk rancangan sistem penilaian kinerja berbasis kompetensi serta evaluasi diperoleh melalui wawancara, survey, observasi dan studi dokumen perusahaan. Hasil penelitian ini sebagai upaya memberikan kontribusi kepada PT BNI Life Insurance bahwasannya penerapan sistem manajemen kinerja berbasis kompetensi termasuk dalam bagian dari pengelolaan manajemen sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan keunggulan kompetitif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Human resource management, Performance management system
Subjects: H Human resource management > H Human resource management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 29 Apr 2020 07:49
Last Modified: 04 Dec 2020 01:20
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item