STRATEGI KOMUNIKASI TERINTEGRASI PROGRAM VAKSINASI HUMAN PAPILLOMA VIRUS (HPV) UNTUK PENINGKATAN AKSES PUBLIK DI JAKARTA TAHUN 2018 – 2020

Novrita, Tantri Ayu and Sarwani, Muhammad (2017) STRATEGI KOMUNIKASI TERINTEGRASI PROGRAM VAKSINASI HUMAN PAPILLOMA VIRUS (HPV) UNTUK PENINGKATAN AKSES PUBLIK DI JAKARTA TAHUN 2018 – 2020. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (54kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Program vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks bagi siswi Sekolah Dasar kelas 5 dan 6 baru pertama kali diperkenalkan di Indonesia, dimulai sejak tahun 2016, melalui program demonstrasi di Provinsi DKI Jakarta, sehingga program vaksinasi HPV ini tidak mempunyai catatan pengalaman sebelumnya. Untuk itu metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif exploratory, yakni riset yang bertujuan untuk mendapatkan keterangan, wawasan, pengetahuan, gagasan, dan pemahaman dari target program. Hasilnya, meskipun cakupan vaksinasi HPV mencapai 92%, kesadaran dan pengetahuan seputar kanker serviks, pencegahan terhadap kanker serviks, vaksin HPV, dan vaksinasi HPV masih sangat rendah. Dengan menggunakan instrumen Decision Making Unit (DMU), Consumer Decision Making (CDM), dan Integrated Marketing Communication (IMC) dilakukan analisis yang menghasilkan strategi komunikasi untuk tiga tahun ke depan yakni tahun 2018 - 2020. Strategi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan guru dan orang tua murid yang menjadi target program, mengurangi kecurigaan, meningkatkan kepercayaan terhadap vaksinasi HPV, dan menghapuskan kesalahpengertian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing communication, Communication strategy
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 30 Apr 2020 00:20
Last Modified: 07 Dec 2020 01:24
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

View Item View Item