Susanni, Tjok and Yan, Wibisono (2018) STRATEGI RETENSI TIM MANAJEMEN RESTORAN GENERASI Y MCDONALD’S INDONESIA TAHUN 2019 – 2021. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (118kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (297kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tingginya pergantian karyawan di kalangan tim manajemen restoran generasi Y di McDonald’s Indonesia telah menyadarkan perusahaan untuk melakukan upaya retensi agar tim manajemen restoran generasi Y bertahan lama di perusahaan, sebagaimana generasi-generasi pendahulunya. Harapan perusahaan terhadap generasi Y untuk mampu mengubah iklim perusahaan menjadi lebih produktif dan dinamis diiringi dengan fenomena rendahnya keinginan bertahan kerja bagi Generasi Y. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang menjadi penentu retensi tim manajemen restoran generasi Y serta praktik retensi apa saja yang sudah dijalankan di McDonald’s Indonesia yang pada akhirnya tersusun rancangan implementasi strategi retensi yang harus dilakukan oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada tahun 2019-2021 agar tim manajemen restoran generasi Y bisa bertahan kerja di perusahaan dalam rentang waktu yang lama. Data-data yang diperoleh melalui studi dokumen dan wawancara diolah secara deskriptif sedangkan data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner diolah dengan cara statistik deskriptif kemudian dilakukan uji validitas, uji realibilitas, serta analisis IPA (Importance Performance Analysis). Dari hasil analisis semua data yang telah diolah diperoleh hasil bahwa faktor penentu retensi tim manajemen restoran generasi Y di McDonald’s Indonesia adalah faktor organisasi dan manajemen, hubungan antara atasan dan karyawan, pekerjaan dan kehidupan kerja, kompensasi dan kinerja, karir, pelatihan dan pengembangan serta kebijakan dan praktik perusahaan. Pada setiap faktor retensi tersebut terdapat kesenjangan antara apa yang diharapkan atau dianggap penting oleh manajemen restoran dengan kualitas kinerja yang dirasakan saat ini. Oleh karena itu, untuk mengatasi kesenjangan tersebut, maka strategi retensi yang disusun adalah strategi retensi ramah terhadap keluarga, strategi retensi pelatihan dan pengembangan, strategi retensi kompensasi, strategi retensi mengelola harapan dan strategi retensi meningkatkan kualitas manajemen lini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Performance management |
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 05 May 2020 05:52 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 09:51 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/476 |
Actions (login required)
View Item |