CELEBRITY ENDORSER, CELEBRITY ATTITUDE, CELEBRITY MATCH-UP DAN PENGARUHNYA PADA BRAND ATTITUDE

Medina, Shafira Putri (2019) CELEBRITY ENDORSER, CELEBRITY ATTITUDE, CELEBRITY MATCH-UP DAN PENGARUHNYA PADA BRAND ATTITUDE. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Celebrity endorser merupakan artis yang digunakan sebagai bintang iklan di media-media, seperti media cetak, media sosial hingga media televisi. Saat ini kebanyakan perusahaan menggunakan selebriti untuk mengiklankan produknya karena selebriti dapat digunakan sebagai pendukung yang memiliki atribut daya tarik, keahlian, serta kepercayaan yang dapat mewakili merek yang mereka iklankan untuk para konsumen. Beberapa penelitian terdahulu yang telah penulis kaji rata-rata mengatakan bahwa celebrity endorser berhubungan efektif pada sebuah iklan. Untuk meneliti celebrity endorser, brand dan iklan dengan recall tertinggi, nilai average attitude tertinggi, serta hubungan match-up atau kecocokan antara celebrity endorser dan brand yang diiklankan, penulis memilih untuk mengkaji 20 nama celebrity endorser dan 22 brand yang mereka bintangi iklannya. Pemilihan nama celebrity endorser beserta brand yang diiklankan berdasarkan hasil dari wawancara pada Studi 1 yang telah penulis lakukan. Setalah mendapatkan hasil pada Studi 1, selanjutnya penulis melanjutkan pada Studi 2 yang berisi hasil nama celebrity endorser, brand dan iklan dengan recall dan nilai average attitude tertinggi, serta perbandingan brand image, brand personality dan celebrity image berdasarkan hasil dari penyebaran kuesioner. Pada akhir penelitian di Studi 3, penulis melihat hubungan match-up atau kecocokan antara celebrity endorser dan brand yang diiklankan dengan menggunakan uji Kruskal Wallis. Hasil pada Studi 3 adalah seluruh variabel celebrity attitude, advertising attitude, brand attitude, celebrity match-up dan purchase intention saling berhubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Brand, Advertising, Endrosement
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BD Marketing strategy
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis Profesional
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 20 May 2020 07:21
Last Modified: 18 Sep 2020 15:06
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item