Awaludin, Ahmad Ilham (2014) RANCANGAN PENYEMPURNAAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KESEJAHTERAAN BAGI PARA MANAJER DI PT X. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (105kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (246kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (170kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (194kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PT X merupakan perusahaan logistik global yang beroperasi di banyak negara. Strategi dan sasaran bisnis yang telah dicanangkan perusahaan yaitu menekankan pada tiga prinsip, yaitu (1) menjadi pilihan pelanggan; (2) menjadi pilihan investor; dan (3) menjadi pilihan karyawan. Hal ini menyebabkan sumber daya manusia di perusahaan menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk mencapai sasaran bisnis tersebut. Percepatan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan sesuai dengan keinginan perusahaan harus diimbangi dengan pemberian imbal jasa yang dapat menjadikan karyawan tertarik, tertahan, dan termotivasi di perusahaan agar kinerja perusahaan meningkat. Salah satu yang dapat menarik, menahan, dan memotivasi karyawan adalah imbal jasa yang sesuai dengan keinginan karyawan. Imbal jasa PT X terdiri dari tiga komponen, yaitu gaji pokok, bonus, dan kesejahteraan karyawan. Sebagai perusahaan global, kebijakan imbal jasa PT X mengacu pada kebijakan global namun kesejehteraan dapat disesuaikan oleh masing - masing perwakilan. Oleh karena itu, rancangan dalam imbal jasa ini adalah fokus pada kesejahteraan karyawan yang dikhususkan untuk para manajer. Para manajer merupakan jabatan strategis, diharapkan dengan memberikan imbal jasa yang sesuai dapat meningkatkan hasil dan kinerja bisnis dengan didukung oleh kinerja masing - masing unit. Kesejahteraan yang dihasilkan diharapkan sesuai dengan sasaran dan strategi bisnis, sasaran dan strategi Departemen SDM, serta sesuai dengan keinginan karyawan dan tetap mengikuti arah perkembangan pemberian kesejahteraan di luar perusahaan dengan tetap memperhatikan batasan biaya yang dimiliki perusahaan untuk kesejahteraan tersebut. Keberhasilan pelaksanaan sistem kesejahteraan yang di rancang ini tentunya perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak agar rencana implementasi yang di susun dapat dilaksanakan degan baik. Sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan yang diharapkan dan sasaran kesejahteraan yang dapat menarik, menahan, dan memotivasi karyawan bertalenta tercapai.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human resource management, Performance system management |
Subjects: | H Human resource management > H Human resource management |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 07:22 |
Last Modified: | 29 Mar 2021 03:38 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/742 |
Actions (login required)
View Item |