STRATEGI PEMASARAN KONTAN® CETAK DALAM KONTEKS BUSINESS TO BUSINESS PADA PT. GRAHANUSA MEDIATAMA (KONTAN) PERIODE 2015-2018

Listyorini, Retnoastuti Ratih (2014) STRATEGI PEMASARAN KONTAN® CETAK DALAM KONTEKS BUSINESS TO BUSINESS PADA PT. GRAHANUSA MEDIATAMA (KONTAN) PERIODE 2015-2018. Masters thesis, PPM Manajemenm.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (314kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan di industri media cetak berbasis bisnis dan investasi sudah masuk ke tahapan titik jenuh, Kontan® hanya mampu meraih pangsa pasar 6.41% dari target 15% yang ditetapkan oleh perusahaan. Strategi penjualan dalam konteks business to business dirancang agar dapat menaikkan sirkulasi oplah Kontan®. Peningkatan oplah menjadi daya Tarik bagi perusahaan yang akan melakukan belanja iklan di Kontan®. Persaingan pada dunia bisnis media cetak bukan hanya sekedar menjual oplah melainkan persaingan memperoleh belanja iklan dari perusahaan pemasang iklan. Target pasar penjualan dalam konteks business to business adalah perusahaan di Indonesia dan melakukan pembelian 100 eksemplar dalam kurun waktu satu tahun. Pembelian dalam skala besar yang dilakukan oleh customer akan menguntungkan bagi customer karena customer selain memperoleh potongan harga, customer juga mendapatkan keuntungan lain seperti kolom iklan, kolom artikel maupun kegiatan yang bertemakan promosi. Analisis dan rumusan strategi dilakukan dengan pendekatan matriks portofolio. Kontan® menempuh cara menyerang dan bertahan untuk tetap eksis di pasar.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Business to business, Newsletter
Subjects: B Marketing > B Marketing
B Marketing > BF Strategic marketing
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Wijawiyata Manajemen
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 18 Jun 2020 03:14
Last Modified: 12 Apr 2021 07:31
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item