Pratama, Aditya Hizkia Obinli and Aoetearoa, Garpepi Hanief (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA PENGUMPULAN KEMBALI BITCOIN DI INDONESIA. Masters thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (54kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (361kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (49kB) |
|
Text
BAB 1-3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (608kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (109kB) |
|
Text
Tesis Lengkap.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji intensi untuk pengumpulan bitcoin dengan mengedepankan batasan waktu pasca-adopsi. Fokus penelitian ini adalah melakukan identifikasi faktor-faktor yang memengaruhi pemegang bitcoin untuk menambah jumlah kepemilikan bitcoin. Berangkat dari literatur customer repurchase intention dan purchase decision, terancang empat faktor: perceived value, satisfaction, brand preferences, dan perceived risk. Setiap faktor akan diuji seberapa besar pengaruh yang diberikan ke pengguna bitcoin dalam membeli kembali untuk menggunakan bitcoin. Faktor yang memengaruhi pengumpulan kembali bitcoin telah diuji dengan penelitian kuantitatif dengan melakukan analisis data menggunakan PLS-SEM. Data dikumpulkan dengan cara survei kuesioner berbasis web. Sampel yang terkumpul sebanyak 76 warga negara Indonesia yang pernah atau masih mempunyai/menggunakan bitcoin. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa semua faktor berpengaruh pada intensi pengumpulan kembali bitcoin, dengan perceived value menjadi faktor pengaruh terbesar. Dari sisi sosio-demografi pada karakteristik jenis kelamin, Pria lebih banyak berinteraksi dengan bitcoin daripada Wanita. Responden dari umur 21-25 tahun menjadi peserta terbanyak dalam penelitian. Indikator terkuat dalam intensi pengumpulan kembali bitcoin adalah persepsi mengenai bitcoin baik untuk investasi, tingkat kepuasan yang tinggi, dan keyakinan bahwa nilai bitcoin akan naik dalam 5 tahun ke depan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Consumer behaviour |
Subjects: | B Marketing > B Marketing B Marketing > BP Consumer behaviour |
Divisions: | Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda |
Depositing User: | Slamet SPJ Pujiana |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 08:00 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:27 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
View Item |