PERAN SATISFACTION, EFFORT EXPECTANCY, PERFOMANCE EXPECTANCY, FACILITATING CONDITIONS, HABIT, DAN SWITCHING BARRIERS DALAM MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DOMPET DIGITAL

Elok, Chyntia Sheila (2021) PERAN SATISFACTION, EFFORT EXPECTANCY, PERFOMANCE EXPECTANCY, FACILITATING CONDITIONS, HABIT, DAN SWITCHING BARRIERS DALAM MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DOMPET DIGITAL. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (104kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (42kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (49kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (51kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (71kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
7. BAB 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Chyntia Sheila Elok P..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam industri dompet digital saat ini, seiring dengan tingginya kompetisi market. Oleh karena itu, penting bagi pelaku bisnis untuk memahami perilaku konsumen dalam menggunakan dompet digital, tidak hanya terbatas pada fase adopsi atau penerimaan, tetapi juga fase pasca adopsi termasuk loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi faktor performance expectancy, effort expectancy, facilitating conditions, habit, switching barriers, dan satisfaction dalam pengaruhnya pada customer loyalty. Model penelitian diuji menggunakan 158 data valid responden dari survei online yang dilakukan di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian dengan collective research design. Model penelitian dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa habit dan satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap cutomer loyalty. Selain itu, satisfaction terbukti sebagai mediator dengan full mediation effect untuk performance expectancy dan effort expectancy pada hubungan tidak langsung dengan customer loyalty. Penelitian ini melengkapi penelitian sebelumnya dan memperdalam teori consumer behavior, khususnya tentang loyalitas pelanggan dalam menggunakan dompet digital sebagai pembayaran mobile. Bagi praktisi, temuan penelitian ini dapat menarik wawasan yang berarti tentang loyalitas pelanggan terhadap dompet digital dalam mengembangkan strategi bisnis yang efektif. Kata Kunci: dompet digital, loyalitas, satisfaction, performance expectancy, effort expectancy, facilitating conditions, habit, switching barriers

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:23
Last Modified: 04 Oct 2023 07:01
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2858

Actions (login required)

View Item View Item