PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING,KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK PARFUM LOKAL

Ragelisha, Raden Ayu Edeline (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING,KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK PARFUM LOKAL. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Bebas Royalti.pdf

Download (349kB)
[img] Text
Abstrak (Indonesia) Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
Daftar Isi Skrispi.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Bab 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Brand Image terhadap minat beli produk parfum lokal di Indonesia. Dalam era digital saat ini, media sosial dan ulasan konsumen memiliki peran penting dalam mempengaruhi minat membeli serta keputusan pembelian. Dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan parfum lokal saat ini, serta adanya perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat melalui internet, hal tersebut menyebabkan persaingan bisnis parfum lokal saat ini menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online kepada konsumen yang pernah membeli atau tertarik pada produk parfum lokal. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS version 29 yang menunjukan bahwa variabel social media marketing, untuk varibel electronic word of mouth dan brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Bagi peneliti selanjutnya disarankan menggunakan variabel independen lain yang bisa memengaruhi minat beli dan juga bisa menggunakan jenis produk yang berbeda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BM Internet marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Agus LIM Salim
Date Deposited: 21 Oct 2024 04:22
Last Modified: 21 Oct 2024 04:22
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3147

Actions (login required)

View Item View Item