Ragelisha, Raden Ayu Edeline (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS SOCIAL MEDIA MARKETING,KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK PARFUM LOKAL. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
Cover.pdf Download (135kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (173kB) |
|
Text
Bebas Royalti.pdf Download (349kB) |
|
Text
Abstrak (Indonesia) Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text
Daftar Isi Skrispi.pdf Download (222kB) |
|
Text
Bab 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
Skripsi Lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Brand Image terhadap minat beli produk parfum lokal di Indonesia. Dalam era digital saat ini, media sosial dan ulasan konsumen memiliki peran penting dalam mempengaruhi minat membeli serta keputusan pembelian. Dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan parfum lokal saat ini, serta adanya perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat melalui internet, hal tersebut menyebabkan persaingan bisnis parfum lokal saat ini menjadi semakin ketat. Oleh karena itu, perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bertahan dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online kepada konsumen yang pernah membeli atau tertarik pada produk parfum lokal. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS version 29 yang menunjukan bahwa variabel social media marketing, untuk varibel electronic word of mouth dan brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Bagi peneliti selanjutnya disarankan menggunakan variabel independen lain yang bisa memengaruhi minat beli dan juga bisa menggunakan jenis produk yang berbeda
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy B Marketing > BM Internet marketing |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 04:22 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 04:22 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/3147 |
Actions (login required)
View Item |