STRATEGI PEMASARAN JASA BOOKING ARTIST AGENCY PT. PARAHYANGAN ONE PRODUCTION

Fahmi, Mukhamad (2019) STRATEGI PEMASARAN JASA BOOKING ARTIST AGENCY PT. PARAHYANGAN ONE PRODUCTION. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (427kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB 1-3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi menyebabkan banyak perubahan yang dirasakan oleh masyarakat dunia. Dengan perkembangan tersebut banyak perubahan-perubahan yang terjadi diberbagai industri, salah satunya adalah industri musik. Dengan perkembangan industri musik tersebut dapat dirasakan oleh musisi sebagai pemasok lagu dan masyarakat dunia sebagai pengonsumsi lagu. Bagi musisi dengan adanya perkembangan teknologi menyebabkan proses produksi lagu semakin mudah dan murah, sehingga banyak sekali musisi pendatang baru yang bermunculan yang menghadirkan karya-karya berkualitas. Selain itu bagi masyrakat dunia, dahulu orang mendengarkan musik menggunakan piringan hitam, kaset, CD, hingga MP3 player. Seiring berjalanya waktu pada era digitalisasi saat ini wadah konvensional tersebut kini digantikan dengan layanan penyedia lagu streaming yang tersedia di ponsel dan laptop, sehingga memudahkan orang dalam mengakses karya tersebut. Dengan majunya perkembangan musik meningkatkan supply dan demand yang bertemu, karena tingginya permintaan tersebut muncul kebutuhan untuk menonton konser bagi masyarakat. PT. Parahyangan One Production merupakan salah satu perusahaan artist booking agency yang merupakan perpanjangan tangan pada promotor dalam booking talent khususnya pada artis internasional. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apa saja strategi pemasaran produk artist booking agent yang sudah dilakukan oleh POP?, (2) Seperti apa pola pengambilan keputusan konsumen yang terjadi dalam industri event musik ini?, (3) Apa saja strategi pemasaran produk artist booking agent yang sudah dilakukan oleh pesaing POP?, (4) Strategi pemasaran produk artist booking agent apa yang tepat untuk diterapkan oleh POP?. Dalam analisis ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif dan dengan data primer serta sekunder melalui wawancara dan studi dokumen. Hasil dari analisis ini membahas tentang STP (segmenting, targeting, positioning) dan bauran pemasaran yang direkomendasikan oleh penulis berupa strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Services marketing, Marketing strategy
Subjects: B Marketing > BD Marketing strategy
B Marketing > BH Services marketing
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 01 Apr 2020 03:08
Last Modified: 10 Aug 2022 08:18
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item