PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPRIBADIAN SEBAGAI PEMBENTUK SIKAP TERHADAP PRODUK TIRUANPADA KONSUMEN DI INDONESIA

Azhiman, Fadhi (2017) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPRIBADIAN SEBAGAI PEMBENTUK SIKAP TERHADAP PRODUK TIRUANPADA KONSUMEN DI INDONESIA. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Cover.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Tesis Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena Peredaran produk-produk counterfeit (tiruan) yang semakin meningkat saat ini menjadi permasalahan serius bagi banyak pihak. Hal ini disebabkan pola konsumsi masyarakat Indonesia yang tumbuh signiftikan dan adanya peningkatan daya beli konsumen yang memiliki pendapatan menengah keatas pada masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor personal sebagai pembentuk sikap konsumen terhadap pemalsuan barang fashion pada konsumen di Indonesia dan memahami karateristik sikap individu terhadap produk tiruan. Sehingga menjadi salah satu cara bagaimana menciptakan interaksi yang produktif untuk mendukung produktifitas dan profitabilitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei berupa kuesioner dalam ruang lingkup barang fashion palsu. Faktor kepribadian yang diukur berupa integrity, personal gratification, risk averseness, self esteem, narcissism, value consciousness, dan novelty seeking. Dengan menggunakan multiple regression analysis dan memasukkan satu variabel moderasi, penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh signiftikan secara negatif pada variabel integrity, risk averseness, self esteem dan novelty seeking terhadap attitude towards counterfeit product. Pengaruh signiftikan secara positif pada variabel personal gratification dan narcissism terhadap attitude towards counterfeit product dan pengaruh tidak signifikan pada variabel value consciousness terhadap attitude towards counterfeit product. Personal income signiftikan memoderasi pengaruh hubungan narcissism terhadap attitude towards counterfeit product secara negatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Consumer behaviour
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Megister > Manajemen Eksekutif Muda
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 09 Apr 2020 00:13
Last Modified: 22 Oct 2020 00:30
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item