Strategi Bisnis PT. BPR Haneda Mitra Usaha Tahun 2022 – 2024

Suryanto, Rinto (2021) Strategi Bisnis PT. BPR Haneda Mitra Usaha Tahun 2022 – 2024. Masters thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (178kB)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (139kB)
[img] Text
3. Bebas Royalti.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (126kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
6. BAB 1-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)
[img] Text
7. BAB 4-6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
10. Tesis Lengkap Rinto Suryanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

1. Objek Penelitian Objek dalam penelitian ini adalah PT BPR Haneda Mitra usaha yang merupakan salah satu BPR di DKI Jakarta dengan kepemilikan saham keluarga, terdiri dari tiga orang jumlah setoran modal Rp.6.000.000. ribu yang berdiri sejak tahun 2004. Berdasarkan klasifikasi usahannya BPR Haneda masuk dalam BPR KU1. BPR Haneda dalam operasi layanan jasa keuangannya masih dilakukan dengan cara yang sederhana. Masa pandemi covid-19 menjadi salah satu challenge bagi semua industri untuk melakukan sebuah inovasi layanan. Tambahan lagi industri perlu menyiapkan produk agar dapat berjalan dengan baik, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk terus berkelanjutan memberikan kontribusi positif bagi semua pihak ditengah kondisi bisnis yang terdampak covid 19 2. Topik Penelitian Topik pada penelitian adalah persaingan dalam iklim usaha jasa keuangan masih dirasakan cukup kuat. BPR dalam berjuang untuk menstabilkan bisnis dari covid-19 masih harus berhadapan dengan industri bank umum yang menawarkan layanan jasa keuangan lebih baik, lebih murah dan professional kepada end user yang menjadi segmen BPR. Selain itu perkembangan industri keuangan baru yaitu financial technology (Fintech) yang menawarkan layanan keuangan untuk segemen yang digarap oleh BPR membuat BPR Haneda semakin terhimpit. Bagaimana BPR Haneda terus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan jumlah masyarakat yang dikelola, sehingga BPR Haneda tidak hanya dapat mempertahankan usahanya tetapi juga sekaligus berkelanjutan (sustainable). 3. Manfaat Penelitian Hasil penelitian ini diharapkan memberikan solusi strategi untuk terus dapat bertahan, memberikan gambaran kepada manajemen PT. BPR Haneda sekaligus dapat dijadikan rujukan bagi internal BPR Haneda dan menjadi referensi bagi industri keuangan lain untuk bertahan ditengah pandemic Covid 19

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: G Strategic > G Strategic
Divisions: Program Studi Magister > Manajemen Eksekutif
Depositing User: Unnamed user with email pustaka_sistem@ppm-manajemen.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:02
Last Modified: 15 Jan 2024 00:49
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2911

Actions (login required)

View Item View Item