RANCANGAN EVENT MARKETING BLUESVILLE PERIODE 2018-2020

Ashari, Pandu (2017) RANCANGAN EVENT MARKETING BLUESVILLE PERIODE 2018-2020. Skripsi thesis, PPM Manajemen.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (125kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (288kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Event Marketing adalah salah salah satu cara bagi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan perusahaan. Maka diperlukan inovasi dan juga pengembangan terhadap event marketing yang dilakukan perusahaan, serta evaluasi terhadap event yang sudah dilakukan agar tercipta rancangan event marketing yang lebih sempurna. Objek penelitian ini adalah event marketing Bluesville. Tujuan dari penelitian ini adalah terciptanya rancangan event marketing Bluesville periode 2018-2020. Penelitian ini menggunakan teori event marketing dari Philip Kotler, dan juga tahapan membuat event marketing dari Anton Shone dan Bryn Parry. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menganalisis hasil kuesioner dan juga evaluasi dari event marketing Bluesville periode 2015-2016, serta metode penelitian kuanlitatif yaitu Focus Discussion Group. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan data primer yaitu kuesioner , FGD dan data perusahaan, serta data sekunder berupa data PDB industri kreatif , PDB industry fesyen, dan analisa event marketing oleh divisi riset PPM, . Hasil dari penelitian ini adalah analisis kuesioner mengenai faktor yang mempengaruhi responden untuk datang ke suatu event yaitu penyelenggara event yang terpercaya, isi acara yang menarik dan pengisi acara yang terkenal, dan responden cenderung mendatangi event yang sedang diperbicangkan di masyarakat. Serta faktor responden melakukan pembelian di suatu event fesyen yaitu adanya promo pada saat event berlangsung. Selain itu penelitian ini menghasilkan rancangan event marketing Bluesville periode 2018-2020, yaitu Brightspot Market, Pop Up Market, Bluesville Trunk Show (2018), Brightspot Market, Pop Up Market, Bluesville Batik & Indigo Dyeing Experience (2019), dan Brightspot Market, Pop Up Market, Bluesville Fashion Show (2020).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing management, Event marketing, Marketing plan
Subjects: B Marketing > BC Marketing management
Divisions: Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis
Depositing User: Slamet SPJ Pujiana
Date Deposited: 22 May 2020 08:48
Last Modified: 08 Mar 2021 00:03
URI: http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/646

Actions (login required)

View Item View Item