Caroline Marbun, Priesta Anastasia (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION PADA ECOMMERCE DIINDONESIA. Skripsi thesis, PPM Manajemen.
Text
1. Cover.pdf Download (68kB) |
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (23kB) |
|
Text
3. Bebas Royalti.pdf Download (22kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (23kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (373kB) |
|
Text
6. BAB 1-3.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
Text
7. BAB 4-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (141kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
Skripsi Priesta Anastasia - SMB 14 (Revisi).pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Studi ini menyelidiki mengenai kualitas e-service quality dengan tujuh dimensi yaitu efficiency, fulfillment, availability of the system, privacy, responsiveness, compensation, dan contact terhadap keputusan pembelian pada e-commerce. Tingkat penetrasi internet nasional yang meningkat cukup pesat dalam beberapa tahun secara tidak langsung juga membuka peluang bagi perusahaan e-commerce untuk berkembang . Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia yang lebih dari 200 juta di tahun 2022 secara tidak langsung menjadi salah satu kekuatan yang mendorong pertumbuhan industri e-commerce untuk memberikan kualitas layanan yang lebih baik agar bisnisnya tetap bisa tumbuh berkelanjutan. Sample dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang pernah melakukan belanja secara online melalui e-commerce. Pengumpulan data ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling (purposive sampling). Alat ukur yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi berganda, uji determinasi, uji t, dan uji f menggunakan aplikasi SPSS 25. Dari dimensi dari e-service quality yang diteliti , menunjukkan bahwa efficiency (X1), availability of the system (X2), compensation (X6), dan contact (X7) berpengaruh signifikan terhadap purchase decision (Y). Namun pada fulfillment (X2), privacy (X4), dan responsiveness (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Marketing > BD Marketing strategy B Marketing > BJ Sales B Marketing > BM Internet marketing |
Divisions: | Program Studi Sarjana > Manajemen Bisnis |
Depositing User: | Agus LIM Salim |
Date Deposited: | 09 Feb 2024 03:13 |
Last Modified: | 09 Feb 2024 03:13 |
URI: | http://repo.ppm-manajemen.ac.id/id/eprint/2975 |
Actions (login required)
View Item |